Sabtu, Juli 6
Shadow

GUS SYAIFUDDIN SAMPAIKAN METODE KIAT SUKSES, KEPADA SISWA SMKN 19 DALAM ACARA DISKUSI DENGAN PELAKU DUNIA USAHA

Gus Syaifuddin sampaikan Kiat Smukses ke siswa SMKN 19 Jakarta dalam acara diskusi dengan Pelaku Dunia Usaha, di SMKN 19 Bendungan Hilir Jakarta Pusat, Senin 4/12/23.(ist).

Selarasindo.com– Dewasa ini dunia pendidikan khususnya pendidikan vokasi dihadapkan pada tantangan kesiapan lulusan SMK menghadapi dunia kerja.

Hal ini menjadi tanggung jawab banyak pihak untuk mempersiapkan sumber daya manusia yaitu siswa siswi SMK setelah lulus menghadapi dunia usaha dan dunia industri.

SMKN 19 Jakarta Pusat mengadakan diskusi antara siswa dengan pelaku dunia usaha, bertempat di SMKN 19 Bendungan Hillir,Jakarta Pusat.pada Senin (4/12/2023),sebagai salah satu implementasi dari kerja sama yang terjalin antara sekolah dan industri dunia kerja.

Gus Syaifuddin dan pelaku dunia usaha. (ist).

Pada sesi pertama Miftahul Ulum dari PT.BIRU memberikan matahari seputar kepegawaian atau HRD,serta pandangan ideal seorang karyawan.

“Saya memberikan tips seputar melamar pekerjaan kepada siswa agar diterima saat mengajukan lamaran pekerjaan”ujarnya.

Gus Syaifuddin selaku Owner PT.BIRU Ia pun membeberkan strategi-strategi yang harus dijalankan, seperti meniru inspirasi dari orang lain, lakukan pengembangan diri, terbiasa dengan penolakan, kenali diri sendiri, manajemen diri, kerjakan apa yang tidak dilakukan orang lain dan lakukan apa yang tidak bisa dilakukan orang lain.

“Untuk mencapai kesuksesan ada beberapa strategi yang harus di jalankan ATM (amati,tiru dan modifikasi) dari produk atau usaha yang sudah ada.”kata Gus Syaifuddin .

Ditutup dengan sharing seputar industri kreatif,broadcast dan dunia perfilman oleh Masdjo Arifin dari Mission Plus kepada siswa,guna jurusan broadcast dan film SMKN 19 lebih percaya diri dan bersaing dengan lulusan sekolah film.(Msdjo/sh).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.