Sabtu, Juli 6
Shadow

FORWAN ADAKAN NGOBROL ASIK BARENG PEREMPUAN HEBAT TRIO LEGEND: EYANG TITIK PUSPA, NINIEK L KARIM DAN RATNA LISTY, BERI MOTIVASI KEPADA 200 PERSERTA.

FORWAN usai ngobrol bareng dengan wanita hebat.  Kamis 14/12/23.(ist).

Selarasindocom–Penyanyi legendaris Titiek Puspa, yang akrab disapa Eyang Titiek Puspa berbagi ilmu dan pengalaman hidupnya dengan 200 peserta dari berbagai kalangan.

Titiek Puspa menyoroti tentang Bahaya Gadget yang tak terkontrol bagi anak anak. Seiring perkembangan teknologi, gadget saat ini pun sudah berkembang menjadi semakin canggih.

Penggunaan gadget merupakan hal yang sudah menjadi aktivitas sehari-hari. Namun ada potensi bahaya jika perangkat elektronik ini tak digunakan dengan bijak.

Titiek Puspa berkata bahwa dampak tidak bijak anak anak terlalu lama bermain gadget adalah bukan hanya masalah ketergantungan, semakin besar kemungkinan mengalami masalah kejiwaan.

“Jadi semua dimulai membimbing anak dari rumah, kita harus bisa memanage anak anak kita bagaimana punya rasa tanggung jawab.Kalau bermain gadget harus diatur, dari jam sekian ke jam sekian.

Bukan dilarang tapi diberikan waktu (diatur waktunya) dan dibimbing,” kata Titiek Puspa dalam acara diskusi bertajuk Ngobrol Asik Bareng Perempuan Hebat di Pusaran Industri Film dan Musik, yang digelar Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia berkolaborasi dengan KEMENDIKBUDRISTEK RI, Kamis (14/12/23).

Ngobrol Asik Bareng Perempuan Hebat dihadiri oleh 200 orang peserta dari berbagai kalangan yang didukung oleh komunitas Jalan-Jalan Santai (JJS) 86 dan Silverian 86 Bogor. Narasumber lainnya yakni Niniek L Karim dan Ratna Listy ikut memberi edukasi dan tips bagaimana memiliki hidup yang Bahagia . Niniek L Karim yang sudah memulai kiprahnya sejak 1986 silam pun memberi Tips menjadi Bahagia adalah salah satunya adalah mudah tersenyum lepas, enerjik dan selalu bersyukur dalam hidupnya.

Niniek L Karim terjun di dunia akting bukan di usia muda. Sebelumnya, wanita kelahiran 14 Januari 1949 ini merupakan seorang psikolog yang mengajar sebagai dosen Fakultas Psikologi di salah satu universitas negeri. Tak mau ketingalan Ratna Listy juga bercerita bagaimana setiap insan dapat mengolah kata kata yang baik apalagi untuk membuat sebuah tayangan.

“Kita harus mengatur kata dengan Baik. Kalau kita mendidik anak dengan cara yang happy, maka kita secara tidak sadar sudah memberi Pendidikan pada anak kita..” ucap Ratna Listy.

Sutrisno Buyil, Ketua Panitia acara sangat mengapresiasi dengan kehadiran Narasumber yang hadir dan kelancaran acara.

“Terimaksih untuk Eyang Titiek Puspa, Bunda Ninek L Karim dan Mba Ratna Listy atas kehadirannya sehingga acara Forwan ini data erlaksana berbagi inspirasi dengan para Wanita hebat ini..Forwan selalu bikin acara yang bikin orang (jadi) pinter” ujar Sutrisno Buyil, Ketua Umum Forwan

Buyil juga mengatakan Forwan akan membuat acara serupa di waktu mendatang dengan tema yang berbeda beda.

“Forwan akan bikin acara diskusi semacam ini dengan topik yang berbeda. Yang nanti akan kita bikin adalah kita akan mengangkat musik Dangdut dengan Narasumber Bang Haji Rhoma Irama”, tandas Buyil. (Byl/sh).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.