Sabtu, Juli 6
Shadow

FORWAN AKAN GELAR ACARA ‘NGOBROL SANTAI DENGAN WANITA HEBAT’.

FORWAN dan panitia saat persiapan gelar acara ‘Ngobrol Santai Dengan Wanita Hebat’. (ist).

Selarasindo.com–Dalam rangka Hari Museum Indonesia, pengelola Museum Tanah dan Pertanian (Mustani) kerja bareng Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia menggelar event Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat dari dunia hiburan dan ahli permuseuman pada hari Jumat 27 Oktober 2023 mendatang.

Hal ini dimaksudkan agar masyarakat makin mencintai museum. Hal itu disampaikan Rima Setiani, Kepala Museum Tanah dan Pertanian Bogor belum lama ini dikantornya.

“Dalam rangka memperingati Hari Museum Indonesia, Museum Tanah dan Pertanian menggelar beberapa kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap museum, khususnya museum Tanah dan Pertanian Bogor,” ujar Rima Setiani kepada awak media baru baru ini.

 

Rangkaian kegiatan Museum Tanah dan Pertanian dalam merayakan Hari Museum Indonesia salah satunya ngobrol santai bareng perempuan hebat dari kalangan artis seperti Titiek Puspa, Niniek L Karim, Ciwuk Musiana Yudhawasthi, ahli permuseuman yang dipandu oleh Ratna Listy, penyanyi serba bisa.

“Kami sengaja menggelar diskusi bersama perempuan hebat dibidang hiburan dan permuseuman, dengan harapan bisa menjadi inpirasi banyak pihak. Karena banyak yang bisa digali dari eyang Titiek Puspa, ibu Niniek L Karim dan Ibu Ciwuk Musiana Yudhawasthi yang ahli dibidang museum. Dengan begitu masyarakat akan akan lebih mencintai budaya dan museum,” ujar Rima panjang lebar.

Panitia ‘Ngobrol Bareng Wanita Hebat’. (ist).

Sementara Niniek L Karim, mengaku tersanjung bisa dilibatkan sebagai salah satu narasumber di acara Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat.

“Tentu saya bangga ketika diminta oleh pihak Museum Tanah dan Pertanian untuk berbagi ilmu sesuai keilmuan saya. ” ujar Niniek L Karim ketika dihubungi via ponselnya.

Sutrisno Buyil selaku penggagas Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat, berharap kegiatan diskusi ini bisa melibatkan banyak pihak, terutama kaum perempuan.

“FORWAN menggagas event Ngobrol Santai Bareng Perempuan Hebat dalam rangka Hari Museum Indonesia, karena FORWAN ingin memberikan sumbangsih kepada negara khususnya lewat Museum Tanah dan Pertanian, tentang pentingnya museum untuk generasi muda, khususnya Gen Z dan Milenial,” ujar Sutrisno Buyil ketua umum FORWAN.

Dengan menghadirkan artis perempuan hebat yang kariernya cemerlang dibidang film dan musik, tentu banyak pengalaman dan ilmu yang bisa digali dan menjadi pelajaran hidup buat orang banyak.

“Perjalanan panjang eyang Titiek Puspa di industri musik tentu menarik bila kita ungkap, apalagi Mbak Niniek L Karim, yang cemerlang di sebagai artis film, dosen dan dramawati. Sayang kalau Ngobrol Santai ini dilewatkan,” tandas Sutrisno Buyil. (Byl/sh).

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.